WeLCome 2 My ZoNe

Choi Sooyoung ‘1st Look’ Magazine: ‘Simply Beautiful Sooyoung’

sooyoung

Sooyoung Girls Generation menjadi artikel utama dalam sampul majalah ‘1st Look’ edisi ke 29. Selain pemotretan stylish, Sooyoung mengambil bagian dalam sebuah wawancara dimana dia membahas kehidupan, fashion, dan menjadi seorang aktris dalam drama.

Sooyoung telah menjadi seorang penyanyi dan MC, sementara itu juga membuat tempat sebagai aktris dengan karakter bernama “Lee Euijin” di tvN’s “The 3rd Hospital”. Di depan saya, dia berbicara tentang kehidupan “Euijin” dan “Sooyoung” dengan suara lembut, tenang, sementara pada saat yang sama ini ia telah mengisi studio ini sebagai inspirasi bagi desainer garis Song Jain’s “J.Lite”.

Sepertinya anda kelihatan semakin lebih cantik. Saya tidak dapat lagi memanggil anda dengan sebutan ‘anak perempuan’ karena saya merasa anda telah dewasa.
Sooyoung : Terima kasih! Saya ingin terus kelihatan lebih cantik.

Anda telah mendapatkan perhatian sebagai fashionista akhir-akhir ini. Apakah biasanya anda memang memiliki banyak ketertarikan dalam dunia mode?
Sooyoung : Apa yang saya lakukan selalu mendapat perhatian, jujur​​, itu memberatkan. Saya hanya menyukai sesuatu yang nyaman. Moto saya akhir-akhir ini adalah ‘back to basic’. Mengenakan t-shirt putih dengan celana jeans dan sepatu kets terlihat paling bergaya. Ini adalah beban mencoba untuk memenuhi harapan sebagai fashionista, karena saya mulai menyukai hal-hal yang nyaman.

Apa pendapat anda tentang pakaian J.Lite yang anda kenakan untuk pemotretan hari ini? Sepertinya anda biasa memakai pakaian merek ini.
Sooyoung : Saya menyukai pakaian Song Jain sebelum saya debut, jadi saya pergi untuk melihat koleksi nya sesekali. Desainnya tampak seperti jaket pengendara atau celana biker, tetapi karena bahan dicuci bersih, sangat nyaman dan stylish. Jika saya mencampur dan mencocokkannya, mirip dengan styling pemotretan hari ini, saya pikir itu akan lebih dari cukup hanya mengenakan J.Lite sepanjang minggu.

Sebagai fashionista, apakah ada gaya yang anda rekomendasikan untuk musim gugur ini?
Sooyoung : Saya jadi malu anda memanggil saya fashionista. Saya pikir jeans, katun t-shirt, jaket kulit, dan mengenakan  syal secara acak akan menyenangkan. Saya pikir orang terlihat indah ketika mereka paling nyaman. Saya pikir saya akan sering memakai J.Lite karena alasan itu.

Anda telah bekerja keras dalam drama ‘The 3rd Hospital’. Saya ingin tahu bagaimana perasaan anda ketika sedang syuting?
Sooyoung : Pada awalnya, saya khawatir karena saya pikir saya akan gugup, tetapi seperti yang saya lakukan setiap episode, saya harus fokus pada akting dan berusaha lebih nyaman. Ini mungkin karena aktor senior membantu menciptakan suasana yang nyaman sehingga saya bisa fokus. Seungwoo oppa selalu menyesuaikan diri dengan saya dan juga perhatian. Jiho oppa adalah jenis orang yang suka bermain di sekitar banyak orang dan menciptakan suasana yang baik. Mereka juga memberi saya banyak nasihat tentang akting. Ada banyak hal yang bisa dipelajari, dan mampu berakting dengan senior yang berbagi segalanya dengan saya, itu semua adalah sebuah keberuntungan.

Karakter seperti apakah ‘Lee Euijin’ itu?
Sooyoung : Pada dasarnya dia adalah karakter yang manis dan gampang disukai, di sisi lain, saya merasa bahwa dia adalah orang yang sangat dewasa. Pada awalnya, ia mungkin tampak seperti orang yang santai, tapi setelah membaca naskah keseluruhan, aku tahu ‘Euijin’ adalah seorang wanita yang keren yang tidak takut mengorbankan dirinya dan terluka karena cinta.

Peran dalam karakter ini adalah seseorang yang dilanda cinta. Seorang aktris yang memerankan karakter ini akan menerima simpati atau kebencian. Anda pikir, kira-kira apa yang akan anda terima?
Sooyoung : Kalau anda perhatikan, dia adalah karakter yang ‘berbahaya’. Euijin adalah tipe orang yang tidak di sukai gadis-gadis. Dia bisa terjatuh dan menumpahkan kopi dengan mudah (tipe ceroboh). Saya sebenarnya khawatir jika karakternya akan meninggalkan kesan yang tidak baik, tapi semuanya dia lakukan untuk menutupi bekas luka dari orang yang dia cintai. Dan, karena dia adalah karakter yang bertindak jujur​​, saya yakin penonton akan bersimpati dengannya.

Saya dengar itu adalah karakter yang penuh dengan sisi komedi dan tragedi. Sisi mana menurut Anda cocok untuk Anda?
Sooyoung : Saya merasa seperti saya sudah menjadi karakter itu sendiri, ketika saya bermain-main dan memiliki peran berkomedi, sepertinya karakter itu benar-benar hidup. Di sisi lain, ketika saya berakting adegan emosional, itu membuat saya berpikir bahwa saya benar-benar dalam drama ini. Saya mampu untuk fokus secara alami. Setelah memerankan adegan tragis, ada banyak sekali saat di mana saya bahkan tidak bisa ingat bagaimana saya bahkan berakting. Pada saat-saat seperti itu, itu membuat saya berpikir, ‘Saya benar-benar fokus saat itu’. Keduanya memberikan pengalaman menarik.

Ketika kita berbicara, saya melihat bahwa sepertinya Anda benar-benar terfokus pada karakter Anda. Apakah berakting sebenarnya adalah impian Anda?
Sooyoung: Saya punya sisi ‘serakah’ untuk berakting bahkan sebelum saya memulai debut sebagai penyanyi. Sebelum saya memulai debut sebagai penyanyi, saya pergi melalui persiapan untuk menjadi seorang aktris. Saya pikir saya sudah gagal lulus audisi sekitar 70 kali. Namun, saya tidak bisa menyerah. Saya bekerja secara konsisten, dan sedikit demi sedikit. Dan sekarang saya telah mampu mengambil peran seperti ini.

Sulit dipercaya bahwa Sooyoung Girls Generation melakukan audisi sebanyak 70 kali.
Sooyoung : Hebat..! pekerjaan ini sedang mencoba untuk ‘mendapatkan’ saya, bahwa saya harus pergi melalui ini [harus audisi begitu banyak]. Saya tantang anda untuk datang kepada saya. Saya benar-benar akan bekerja keras. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya tidak tahu berapa kali saya mengulangi ini untuk diri sendiri.. Tapi setelah menjadi serakah dan rewel atas hal itu, saya bisa melihat sisi saya ketika berakting. Lalu saat saya merasa tidak nyaman… Dan saya akan merasa bersalah dengan karakter saya. Jadi saya berusaha tenang, dan setelah pikiran saya tenang, saya memulainya lagi dari awal, segala sesuatu harus nyaman.

Saya yakin bahwa Anda menerima sejumlah penawaran untuk karya-karya lain. Apakah ada alasan mengapa Anda memilih ‘The 3rd Hospital’ dari semua itu?
Sooyoung : Aku menyukai kenyataan bahwa peran ‘Euijin’ begitu penting dalam drama. Daripada memikirkan apakah peran yang saya miliki besar atau kecil, akan lebih penting mengetahui apakah peran itu memberikan dampak penting untuk hadir di tengah cerita.

Ini pertama kalinya Anda berakting dalam sebuah drama. Apakah ada kesulitan?
Sooyoung : Berakting dengan mata tertutup benar-benar sulit. Haha. Berakting dengan mata tertutup, seperti barakting tidur, sulit memiliki mata terpejam sambil memfokuskan perhatian saya pada satu tempat.

Namun, saya pikir orang-orang yang memiliki mata kritis sepertinya akan berkomentar negatif dan pastinya itu akan membuat sulit.
Sooyoung : Dari sudut pandang masyarakat umum, mereka terbiasa dengan Sooyoung sebagai seorang penyanyi, dan Sooyoung yang berakting akan terasa asing. Tapi, meminta mereka untuk mencintai akting Sooyoung seperti saat Sooyoung bernyanyi sepertinya itu sebuah keserakahan. Para penonton melihat hasil akhir. Entah itu seorang wartawan atau penyanyi, tidak ada orang yang tidak memiliki proses. Semua orang sangat berusaha keras, sehingga anda tidak punya pilihan selain menang melalui hasil akhir. Aku masih di garis start, jadi aku mencoba untuk menerima penilaian mereka dengan rendah hati.

Bukankah ini beban besar?
Sooyoung : Khawatir tentang apa yang mungkin orang pikiran berhenti tepat sebelum saya mulai berakting. Tidak ada orang yang di sukai semua orang. Dan, jika anda mencoba untuk disukai oleh semua orang, saya pikir anda tidak akan bahagia. Jadi, jika 50 orang menyukai saya dan 50 tidak, saya merasa bahwa saya hanya perlu untuk tumbuh lebih banyak dan menggerakkan hati orang-orang yang tersisa [dari 50 yang tidak menyukai saya]. Saya merasa lebih santai berpikir seperti itu. Saya mencoba untuk menerima kenyataan bahwa ada orang yang tidak menyukai saya.

Mampu mengakui hal itu, saya merasa sepertinya anda jauh lebih dewasa dari saya.
Sooyoung : Berkarir di bidang selebriti ditakdirkan untuk dikritik dan dinilai oleh orang-orang pula. Jika Anda tidak bisa mengakui hal-hal seperti itu, tidakkah anda berpikir bahwa anda tidak seharusnya memilih karir di bidang ini?

Tipe seperti apakah orang yang  bernama ‘Choi Sooyoung’ itu?
Sooyoung : Sejujurnya, saya tidak mengetahui diri saya dengan baik. Saya pikir saya tidak suka ditahan dalam ‘image’, tetapi jika anda melihat dengan cara lain, berada di ‘image’ bisa membuat santai. Anda tidak bisa mengatakan bahwa saya selalu menjadi orang yang santai (baik), karena saya mencoba untuk tidak melanggar peraturan yang telah saya tetapkan. Tapi kalau saya merasa tidak nyaman, saya akan menghancurkan ‘image’ itu lagi…  saya tahu pasti bahwa saya bukan orang yang memiliki tipe tertentu.

Anda dapat mengaturnya dengan baik lewat kata-kata, tapi anda karakter yang sangat tertekan.
Sooyoung : Itu benar. Orang-orang bilang aku easy-going (santai), tapi aku tidak. Aku orang pemilih. Apa yang saya deskripsikan ketika berpikir tentang orang easy-going (santai) adalah seseorang yang mengungkapkan hal-hal yang jujur​​, tapi saya lebih banyak cenderung berpikir tentang perasaan orang lain. Saya pikir saya pemalu.

Anda tidak pemalu tapi berhati-hati. Orang pemalu tidak bisa mempertimbangkan perasaan orang lain.
Sooyoung : Saat orang lain merasa nyaman, itulah yang membuat saya nyaman, jadi saya menaruh banyak perhatian pada suasana hati orang lain.

Bukankah sudah waktunya bagi Anda untuk mulai berkencan sekarang?
Sooyoung : Orang-orang di sekitar saya membuat keributan, mengatakan pada saya untuk berkencan. Saya berharap mereka akan berhenti sekarang. Saya pikir ini adalah masalah yang harus saya urus sendiri.

Bolehkah saya bertanya mengapa Anda tidak berkencan?
Sooyoung : Itu karena saya belum menemukan seseorang yang cukup nyaman. Standar saya tidak tinggi, tapi saya belum bertemu seseorang yang bisa berkomunikasi dengan baik dengan saya.

Seorang pria yang nyaman tapi tidak menarik, atau pria tidak nyaman tapi menarik. Yang mana akan Anda pilih?
Sooyoung : Orang nyaman. Itulah apa yang menarik tentang dia. Saya pikir saya sudah melewati masa usia menyukai bad boys.

Sungguh? Gadis-gadis tertarik pada bad boys, terlepas dari berapa usia Anda.
Sooyoung : Tetap saja, saya suka orang yang nyaman. Saya ingin bertemu dengan seseorang yang membuat saya merasa nyaman dan hanya menikmati waktu bersama-sama. Saya nyaman ketika orang lain menjadi nyaman, jadi aku tipe yang mencoba untuk membantu membuat orang lain merasa nyaman. Saya ingin bertemu seorang pria yang tahu bahwa saya melakukan ini dan membuat saya merasa nyaman.

Saya ingin tahu tipe wanita seperti apakah Anda.
Sooyoung : Saya seorang wanita yang sangat nyaman. Saya mencoba untuk membuat orang lain senyaman mereka membuat saya merasa nyaman. Saya tidak ingin membuat mereka merasa tidak nyaman. Saya ingin menjadi seorang wanita yang bisa diandalkan. Saya benar-benar feminin. Saya membuat cupcakes dan kue panggang. Ketika saya menikah, saya ingin memotong buah-buahan dan membawanya ke tempat suami saya bekerja. Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa menjadi pacar yang nyaman.

Apa arti ‘kenyamanan’ bagi Anda?
Sooyoung : Nilai yang paling penting dalam hidup saya!

Source: “1st Look” Magazine
Translated Eng Sub by: ch0sshi@soshified
Translated Indo Sub by: AnDiK InTaN

12 responses

  1. aku bca jawban yg syoo kasih,, sungguh dia orgnya rendah hati bgt…
    Lebih mentingin perasaan orglain, bgaimana caranya org lain bsa nyaman dideket dia…
    Makin cinta,

    14/12/2012 pukul 6:48 am

  2. makin cinta ma sooyoung eonnie.
    eonnie………!!!!!!!! I LOVE U FULL.

    14/12/2012 pukul 9:38 am

  3. good personality. ini sama aja mengungkapkan sisi lain dr sosok choi sooyoung yg sbnrnya🙂

    14/12/2012 pukul 3:12 pm

    • numpang aku share di tumblr+twitter+fb ya, link bacanya tetep wp ini. gomawo ^^

      14/12/2012 pukul 3:23 pm

  4. dhifa

    NILAI YANG PALING PENTING DALAM HIDUP SAYA.
    huaa, aku suka banget sama pendapat nya ..
    Makin cinta sama Syoo unni dengan sifatnya yang satu itu😉

    14/12/2012 pukul 4:20 pm

  5. dhifa

    –NILAI YANG PALING PENTING DALAM HIDUP SAYA–
    huuaaa, suka banget sama pendapatnya.
    Makin nge-fan sma Syoo unni dengan sifatnya yang satu itu😉

    14/12/2012 pukul 4:23 pm

  6. Setuju ma eonn,,
    aq jga org pemilih,,dmn deket ma org kalo kita nyaman,,
    Soo eonn nyaman kh ma kyuppa??

    14/12/2012 pukul 7:02 pm

  7. setuju sama soo eonni nyaman itu no 1.

    15/12/2012 pukul 10:36 pm

  8. nina

    daebak!!!!~
    sekarang jadi tau gimana sosok Choi Sooyoung yang sebenarnya yang di nilai easy-going ternyata gadis yang menari dan simple^^

    16/12/2012 pukul 11:54 am

  9. We are s0oy0ungster. Very2 LOve

    21/12/2012 pukul 7:09 am

  10. Choi_Reni407

    Aigoo.. Soo eonnie orang nya pandai merangkai kata yah. Udah gitu ucpan dia bijak bgt.. Aku jd makin ngefans sama SooYoung eonnie.. :* :* :* saranghaeyo😀

    21/01/2013 pukul 3:32 pm

  11. SooKyu

    ahhh lucky man yg bisa jd namja masa depan buat soo onnie hhe

    29/05/2013 pukul 10:20 pm

Jangan lupa komennya..!!

